Pages

Selasa, 02 Agustus 2011

Parameter Kualitas Air Budidaya Arwana

  • pH.                                                                                                             Arwana dapat hidup pada selang pH cukup lebar. Namun disarankan agar mereka dipelihara sesuai dengan kondisi aslinya di alam yaitu pada selang pH netral sampai agak masam (pH 6.0 -7.0).
  • Kesadahan                                                                                                  Arwana berasal dari perairan dengan kesadahan rendah, oleh karena itu direkomendasikan untuk memliharanya pada selang kesadahan ini (GH 8°). Arwana silver dapat hidup pada kisaran GH 4-10.
  • Temperatur.                                                                                               Arwana direkomendasikan untuk diperlihara pada selang suhu 26 – 30 °C. Seperti halnya jenis ikan yang lain, hindari terjadinya perubahan suhu mendadak. Perubahan suhu mendadak dapat menyebabkan shock pada ikan yang bersangkutan, dan dapat memicu berbagai masalah. Suhu terlalu tinggi untuk jangka waktu lama diketahui dapat menyebabkan tutup insang menggulung, hal ini tentu akan sangat menggangggu keindahan ikan tersebut.
  • Pencahayaan.                                                                                             Sebaiknya di area terang tanpa sinar matahari secara langsung.

0 komentar:

Posting Komentar